Bukti Kebesaran Allah

Allah Maha tahu. Lagi Maha Mengatur.

Pertemuan hari ini bersama sahabat-sahabat shalihahku amat membahagiakan. Pertemuan yang awalnya tidak pernah terpikirkan sama sekali olehku bahwa akan terwujud. 

Aku mengenal mba Nita beberapa bulan yang lalu bertemu di Mesjid Jabal Arrafah waktu itu sehabis pengajian. Saling tukeran WA dan akhirnya silaturahmi terus berjalan meski kami hanya bertemu satu kali. Kami selalu saling berbagi info kajian. Sampai sempat saling curhat masalah kegalauan perihal pendamping. Hehe Pertemuan kedua di Mesjid Jabal Arrafah lagi pada kajian malam Minggu. Dan pertemuan ketiga tadi siang. 

Kemudian di lain waktu aku bertemu dengan kak Mila di Mesjid Jabal Arrafah. Saling cerita, curhat, dan saling tukeran WA. Sampai akhirnya berlanjut hingga detik ini. Pertemuan kedua di Mesjid Darul Falah menghadiri kajian. Dan pertemuan ketiga itu di kosannya. Pertemuan yang menghebohkan. Aku tidak pernah menyangka sampai sebersyukur ini aku kepada Allah dipertemukan dengan mereka.

Mba Nita udah resign duluan. Dan mulai ga jelas gitu kerjanya. Kegiatannya ikut kajian kesana kemari. Nah, Kak Mila pun sama dia udah resign dari kerjaaannya yang menurutnya hanya dihabiskan untuk dunia saja. “Capek!!” Katanya.

Dan aku juga memiliki pemikiran yang sama dengan mereka. Aku pengen resign. “Bismillah pasti Allah akan ganti dengan pekerjaan yang lebih baik. Ga mungkin aku ninggalin sesuatu karena Allah, terus Allah ga nolong aku. Itu mustahil.” Gumamku. Berusaha meyakinkan diri sendiri.

Ga ada yang tahu kalau aku udah resign. Kerjaanku ibadah setiap waktu. Doa dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama Allah. Sebulan ga kerja, sedih juga apalagi di perantauan. Tapi Allah ga pernah tidur. Selama ini Allah yang mencukupi kebutuhanku. Selalu saja ada rezeki yang entah dari mana datangnya.

Aku ga ngelamar kerjaan kemana-mana. Aku hanya bilang ke Allah. “Ya Allah, aku tidak memasukkan lamaran kemana-mana ya Allah, aku hanya berharap kepada-Mu saja. Biar Engkau yang mengabarkan kesemua makhluk-Mu bahwa aku butuh pekerjaan” Doaku.

Belum cukup seminggu berdoa, eh kak Mila tiba-tiba WA katanya di kantornya butuh admin. Masya Allah. ALLAHU AKBAR. Allah nunjukin lagi ke-Maha-Besaran-Nya.

Sabar adalah kawan setia.

Ikhtiar adalah pelengkap.

Tetapi tetap saja Allah yang Maha menentukan.

Akhirnya aku kerja untuk sementara sembari menunggu penyelesaian surat-surat dari Dinas Kesehatan Kepulauan Riau.

Belum seminggu bekerja, eh ternyata baru tahu kalau mba Nita juga kerja di tempat yang sama tapi cabangnya berbeda.

Jadi, aku, kak Mila dan Mba Nita itu kerja di bawah pimpinan yang sama tapi cabangnya saja yang berbeda tempat. Aku di Botania, Kak Mila di Taman Raya, dan Mba Nita di KDA. Haha lucu aja. 

Asisten pimpinan itu nanya ke mba Nita.

“Nita, kenal Riany?”

“Kenal pak dia teman pengajian saya”  kata mba Nita.

Deg..

Malam itu mba Nita WA aku dan aku syok karena baru tahu kalau dunia ini sempit dan dunia ini kecil banget buat Allah.

Kalau mba Nita kerja di sini, otomatis kenal juga sama kak Mila. Ya Allah, aku makin kayak orang bego ga tau apa-apa.

Dan tadi siang, sehabis sholat Dzuhur aku dapet satu pesan yang membuat aku bahagia banget. 

“Mba Riany ke sini dong, di tempat kak Mila. Kita reunian. Hehe” pesan WA mba Nita.

Aku langsung bergegas sampai hampir lupa ngaji. Aku bales dan langsung OTW.

Masya Allah. Luar biasa ya Allah.

Pertemuan yang menurut kami serumit ini ternyata mudah banget buat Allah untuk diwujudkan.

Pertemuan tadi amat mengesankan. Alhamdulillah di pertemukan dengan orang-orang baik seperti mereka, tidak henti-hentinya aku mengucap syukur kepada Tuhan. 

Aku banyak belajar dari sharing mba Nita.

Entah kenapa akhir-akhir ini aku lebih senang mendengarkan. Aku merasa dari lisan mba Nita lah cara Allah memberiku nasihat. 

Luar biasa. 

Setelah kami resign, Alhamdulillah diberikan pekerjaan yang lebih baik dan lebih berkah kemudian dipertemukan pula dengan mereka pada suasana yang lebih menyenangkan.

Benar-benar diluar dugaan.

Kami, 3 orang yang sedang berjuang menuju ampunan Allah begitu dipermudah untuk taat dan diberi kesempatan mengecap nikmatnya iman.

Benarlah bahwa Allah pemilik rencana yang paling indah dari semua rencana kita yang terindah.

Barakallah.

Allah Maha Baik. 

#gadisturatea #120418 #rianyazzahra