KEKURANGAN JUGA ANUGERAH

Dalam hidup ini, setiap kita diciptakan sudah sepaket dengan kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Kau mungkin mengeluhkan keadaanmu yang kurang tinggi, padahal di luar sana telah Allah siapkan seseorang yang akan menerima dirimu apa adanya. Berkata bahwa ia menyukai sosok perempuan yang imut seperti dirimu.

Atau kau mungkin pernah mengeluhkan kulitmu yang tidak begitu putih. Padahal telah Allah sediakan seseorang yang akan mencintai keindahan pada warna kulitmu itu. Berkata bahwa ia menyukai wanita berkulit sawo matang seperti dirimu.

Atau, pernahkah kau mengeluhkan bentuk hidungmu yang minimalis itu? Kau mengirikan kesempurnaan yang ada pada diri orang lain. Mungkin kau lupa, bahwa Allah telah menyediakan seseorang yang akan mencintai kekurangan yang kau punya. Bisa jadi, apa yang menurutmu kurang menarik pada wajahmu, mungkin baginya itulah yang paling menarik di matanya. Sebab ketertarikan dan perihal rasa cinta, sejatinya Allah-lah yang memasukkannya ke dalam hati setiap hamba.

Seperti hal-nya aku. Yang dipilih olehnya untuk menjadi kekasih halal. Dari semua kekurangan fisik yang ada pada wajahku, ada satu hal yang membuatnya tertarik hingga menghilangkan kekurangan yg terdapat pada bagian yang lain.
“Kau tahu, sorot matamu itu memabukkan. Dan cukuplah itu yang membuatmu lebih cantik di mataku dari perempuan lainnya” ucapnya sembari menyunggingkan senyum termanisnya. Satu kecupan mendarat di keningku malam itu.

Dengan segala kekurangan serta keterbatasan yang aku punya, ia mampu mengimbangi dan menerimanya dengan setulus hati. Menyabarkan egoku, dan memaklumi keras kepalaku.

Mungkin memang benar kata orang, bahwa seburuk-buruknya dirimu, pasti akan ada satu pria yang mencintai kamu dengan sederhana dan tulus apa adanya. Ia tak memikirkan kekurangan yang kau punya, juga tidak mempermasalahkan fisikmu yang kurang sempurna.

Percayalah, tidak lama lagi sosoknya akan hadir. Menemani hari-harimu, menenangkan resahmu, menghapus air matamu, juga meringankan beban di pundakmu.

Jika kau sudah menemukannya, jangan sia-siakan dia ya. Berikanlah cinta yang besar untuknya..

Penulis:

Perempuan yang sedang berusaha menjadi shalihah, bercita-cita menikah muda dan menjadi Ibu Rumah Tangga Idaman. Saat ini sedang mencari Allah ke perantauan pulau Kota Batam. Cita-citanya sederhana hanya ingin menjadi manfaat bagi banyak orang. Perempuan manja yang saat ini karekternya tengah dibentuk oleh kerasnya kehidupan jauh dari orangtua. Penulis galau yang akhirnya bisa berhijrah. Terimakasih sudah berkunjung. Semoga ada hikmah yang bisa diambil dari tulisan di blog ini. Follow Instagramku @gadisturatea, fanpage @gadisturatea, FB pribadi @Riany Azzahra, Twitter @gadis_turatea dan Wattpad @gadisturatea

Tinggalkan komentar