Allah pemilik rencana terbaik

Atas segala kehendak Allah, sekalipun diluar dari rencana yang kita impikan, memang tak ada yang bisa kita lakukan selain menjalaninya dengan sabar.

Atas segala peristiwa setiap episode dalam hidup kita, memang tidak ada daya dan upaya yang bisa kita lakukan sebagai makhluk Allah yang lemah.

Aku paham, bahwa semua yang terjadi tidak selalu sesuai dengan apa yang kita ingini. Tapi bukankah kita percaya bahwa Allah-lah pemilik rencana terbaik?! Dan aku pun meyakini bahwa setiap yang Allah beri, sudah pasti yang terbaik bagi hambanya yang Dia cintai.

Kita hanya perlu bersabar dan berbesar hati menerima segala ketentuan dari-Nya.

Sejauh yang aku jalani, segala apa yang aku inginkan, rupanya Allah tidak menyetujuinya dan digantikan segala rencanaku dengan rencana Dia yang paling indah.

Aku bersyukur untuk kehidupan yang aku jalani sampai saat ini. Sebab di dalamnya ada Allah yang membersamai. Dan kasih sayang-Nya selalu mengiringi.

Sebagai hamba yang tahu terimakasih, aku hanya berusaha untuk menunaikan hak-hak Allah dengan lebih baik.

Aku berusaha segala apa yang aku lakukan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. 

Ibadah yang aku kerjakan hari ini harus lebih banyak dari yang kulakukan di hari kemarin.

Untuk Allah, baiknya kita memberikan porsi yang lebih banyak.

_____

Masya Allah.

Semoga Allah limpahkan karunia hati yang lapang kepada kita yang sedang mengejar akhirat.

Jum’at Barokah.❤️ 

Penulis:

Perempuan yang sedang berusaha menjadi shalihah, bercita-cita menikah muda dan menjadi Ibu Rumah Tangga Idaman. Saat ini sedang mencari Allah ke perantauan pulau Kota Batam. Cita-citanya sederhana hanya ingin menjadi manfaat bagi banyak orang. Perempuan manja yang saat ini karekternya tengah dibentuk oleh kerasnya kehidupan jauh dari orangtua. Penulis galau yang akhirnya bisa berhijrah. Terimakasih sudah berkunjung. Semoga ada hikmah yang bisa diambil dari tulisan di blog ini. Follow Instagramku @gadisturatea, fanpage @gadisturatea, FB pribadi @Riany Azzahra, Twitter @gadis_turatea dan Wattpad @gadisturatea

Tinggalkan komentar